Home » » Ini Yang Terjadi dalam Tubuh Bila Anda Menyantap Telur

Ini Yang Terjadi dalam Tubuh Bila Anda Menyantap Telur

Posted by Kesehatan


Anda akan tahu mengapa telur sangat baik untuk diet.

Banyak orang gemar menyantap telur, mulai dari anak-anak hingga lansia. Selain rasanya yang lezat, telur juga kaya nutrisi dan membuat tubuh berenergi.

Inilah yang menjadi alasan mengapa telur direkomendasi sebagai salah satu menu wajib dalam sarapan.

Lantas, manfaat apa lagi yang dirasakan tubuh bila Anda menyantap telur? Yuk, simak ulasannya seperti dilansir Boldsky.

1. Mengurangi risiko serangan jantung
Telur mengandung lemak sehat yang disebut high density lipoprotein (HDL) yang dapat menyingkirkan lemak jahat dalam darah. Alhasil, aliran darah menjadi sehat dan risiko serangan jantung pun akan berkurang.

2. Menurunkan berat badan
Bila Anda ingin menurunkan berat badan dengan cara yang sehat, makanlah telur saat sarapan. Ini dikarenakan telur dapat meningkatkan metabolisme tubuh dan membakar lemak seharian.

3. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Makan telur membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Ini dikarenakan sebutir telur mengandung 22 persen selenium yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan juga mengatur hormon tiroid.

4. Mencegah kerontokan dan kerutan wajah
Telur tinggi protein. Zat ini dapat membantu produksi kolagen dalam tubuh sehingga mampu mencegah kerontokan dan kerutan di wajah.

5. Meningkatkan suasana hati (mood)
Orang yang kekurangan vitamin B akan lebih mudah cemas dan depresi. Nah, telur mampu memasok kebutuhan vitamin B dalam tubuh sehingga membantu untuk menjaga suasana hati Anda.

6. Menngkatkan konsentrasi
Saat otak kekurangan kolin, maka tingkat konsentrasi akan menurun dan Anda rentan terkena penyakit saraf. Untuk mencegah risiko ini, maka Anda perlu mengonsumsi telur yang kaya akan kolin.

7. Tubuh jadi lebih berenergi
Telur mengandung 9 asam amino esensial yang dibutuhkan tubuh agar bisa berfungsi dengan baik. Selain itu, adanya asam amino ini dapat meningkatkan kekuatan otot. Inilah yang menjadi alasan mengapa menyantap telur akan membuat tubuh Anda jadi lebih berenergi.


Space Advertiser Available Here. Please Go To Small Bussines Tab. Or Contact Tab

0 comments:

Post a Comment