Home » » Lima Manfaat Kulit Jeruk untuk Kesehatan

Lima Manfaat Kulit Jeruk untuk Kesehatan

Posted by Kesehatan


Setiap orang pasti sudah tahu akan banyaknya manfaat buah yang menjadi sumber vitamin C ini. Buah jeruk bisa dimakan langsung maupun dibikin jus atau bisa juga diolah lagi menjadi aneka hidangan.

Jadi tidak aneh lagi jika buah yang satu ini menjadi kesukaan banyak orang. Nah, selain banyaknya manfaat dari buah jeru
k, tahukah Anda jika kulit jeruk juga memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan.

Tahukah Anda jika kulit jeruk ini memiliki senyawa nobiletin yang berfungsi untuk menjaga kesehatan jantung. Nobiletin ini akan membantu menstabilkan kadar kolesterol dalam darah jadi risiko dari penumpukan plak pada pembuluh darah akan terhindari.

Nah disamping banyaknya manfaat dari buah jeruk, tahukah anda jika kulit jeruk juga memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan. Penasaran manfaat seperti apa? Simak ulasanya berikut ini.


1. Kulit Jeruk Bisa Meminimalisir Penyakit Jantung


Tahukah anda jika kulit jeruk ini memiliki senyawa nobiletin yang berfungsi untuk menjaga kesehatan jantung. Nobiletin ini akan membantu menstabilkan kadar kolesterol dalam darah jadi resiko dari penumpukan plak pada pembuluh darah akan terhindari.


2. Menanggulangi Maag Akut


Kulit jeruk ini terbukti ampuh dalam menanggulangi rasa sakit pada ulu hati akibat maag yang sudah akut. Kulit jeruk bisa menekan produksi asam lambung. Selainn itu mengkonsumsi kulit jeruk selama 20 hari berturut-turut bisa meminimalisir kambuhnya penyakit maag.


3. Membantu Mengatasi Masalah Pernapasan


Tahukah anda jika kulit jeruk ini juga banyak mengandung vitamin C. Nah kandungan vitamin C inilah yang bisa membantu mempertahankan kekebalan tubuh dan membantu mengatasi masalah pernapasan. Gangguan pernapasan seperti flu, bronkitis bisa diatasi dengan mengkonsumsi kulit jeruk secara berkala dan teratur.


4. Membuat Gigi Menjadi Semakin Putih


Pasti sudah tahu kan, jika memutihkan gigi itu sangatlah mahal. Nah dengan kulit jeruk ini ternyata juga sangat efektif dalam membantu memutihkan gigi loh. Caranya cukup mudah, bagian kulit jeruk yang berwarna putih itu bisa digosokkan ke permukaan gigi anda secara teratur. Nah nantinya gigi anda akan semkain pptuih jika anda telaten dalam melakukanya.


5. Membantu Mengatasi Masalah Pencernaan


Pernah bukan merasakan sembelit? Memang hal ini tapak sepele, namuns embelit ini kadang terasa sangat menyiksa. Nah tahukah anda jika kulit jeruk ini juga efektif dalam membantu mengatasi sembelit. Dalam kulit jeruk ini terdapat kandungan 10,6 gram serat dalam 100 gramnya dan hal ini tentunya akan sangat baik untuk kondisi pencernaan anda.


Space Advertiser Available Here. Please Go To Small Bussines Tab. Or Contact Tab

0 comments:

Post a Comment