Home » » Ini Manfaat Kesehatan Bawang Merah, Bagus Untuk Jantung Anda.

Ini Manfaat Kesehatan Bawang Merah, Bagus Untuk Jantung Anda.

Posted by Kesehatan


Banyak orang enggan mengonsumsi bawang merah, karena menganggap sebagai salah satu penyebab bau mulut. Padahal, bawang merah menyimpan berbagai manfaat kesehatan.

Menurut penelitian, bawang merah memiliki kandungan yang tidak dimiliki sayuran lain. Ini sebabnya, jangan hindari mengonsumsi bawang merah.
Berikut adalah beberapa manfaat dari mengonsumsi bawang merah :

1. Anti peradangan

Kandungan quercetin pada bawang merah memiliki sifat antioksidan, anti inflamasi dan anti jamur. Itu sebabnya orang yang mengonsumsi bawang merah akan terhindar dari sakit flu, demam dan mengurangi risiko terkena kanker.

2. Menjaga kesehatan jantung

Kandungan allicin pada bawang merah juga diketahui baik untuk kesehatan jantung. Menurut penelitian, mengonsumsi bawang merah secara rutin dapat menurunkan tekanan darah dan menjaganya tetap normal.


3. Menurunkan risiko terkena kanker prostat


Sebuah studi menunjukkan manfaat bawang merah yang dapat menurunkan risiko seseorang terkena kanker prostat dan kanker perut. Pasalnya, bawang merah mengandung senyawa bernama organosulphur. Zat ini melindungi tubuh untuk berperan melawan kanker di prostat dan perut.


4. Menurunkan tingkat nyeri


Bawang merah mengandung onionin A. Zat ini dipercaya dapat mengurangi rasa nyeri akibat penyakit yang diderita. Mengonsumsinya secara teratur juga dapat menurunkan risiko alergi dan radang sendi.


Space Advertiser Available Here. Please Go To Small Bussines Tab. Or Contact Tab

0 comments:

Post a Comment