Home » » Ini Manfaat Yang Didapat Bila Rutin Konsumsi Almond

Ini Manfaat Yang Didapat Bila Rutin Konsumsi Almond

Posted by Kesehatan


Almond dikenal sebagai kacang yang kaya nutrisi.

Almond adalah kacang yang kaya nutrisi. Sebuah studi menunjukkan, konsumsi Almond setiap hari dapat semakin memperkaya asupan nutrisi pada orang dewasa dan anak-anak.

"Almond merupakan sumber protein nabati, asam lemak esensial, vitamin E dan magnesium," kata salah satu peneliti Alyssa Burns dari University of Florida di Amerika Serikat.
Penelitian yang dilakukan pada 29 pasang orang tua dan anak-anak ini dilakukan selama 14 hari dengan rata-rata usia 35 tahun untuk orang dewasa, dan anak-anak berusia 3 dan 4 tahun.
Selama masa percobaan tersebut, anak-anak didorong untuk mengkonsumsi 14 gram mentega almond sedangkan orang tua 14 gram kacang almond utuh per hari.
Selama itu juga mereka akan dipantau, apa saja yang mereka konsumsi sehari-hari dan seberapa banyak jumlahnya. Hal ini dilakukan agar peneliti bisa mengukur tingkat kualitas diet responden.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa ketika saat orang tua dan anak-anak mengonsumsi almond, Healthy Eating Index (HEI) mereka meningkat.
"Terbukti bahwa kualitas diet meningkat drastis setelah orang tua dan anak-anak mengkonsumsi almond setiap hari," ujar peneliti.
Selain baik untuk kesehatan, kacang almond juga ditengarai dapat menurunkan risiko kanker usus pada perempuan. Kacang satu ini juga diyakini dapat membantu menurunkan berat badan dengan cepat. Jadi, tunggu apalagi, masukkan Almond sebagai menu wajib Anda setiap hari.


Space Advertiser Available Here. Please Go To Small Bussines Tab. Or Contact Tab

0 comments:

Post a Comment